Daftar Situs Penyedia Anime RAW Bersubtitle Inggris Untuk Fansub

 Perfilman sudah sangat melekat bagi semua orang didunia. Bahkan dengan sebuah film setiap orang rela menghabiskan kocek kantong mereka hanya untuk menonton film. Sebut saja Bioskop yang merupakan incaran pertama bagi orang-orang yang ingin mengupdate film kesayangan atau yang sedang ditunggunya. Disini Bioskop merupakan sebuah pentas tontonan pertama yang paling banyak diminati oleh kalangan pecinta Film diseluruh dunia. Bagaimana tidak, setiap film yang mulai diriliskan pastinya akan hadir di Perbioskopan terlebih dahulu, selang beberapa bulan baru versi BluRay/BD keluar. Dan bagi kalangan orang-orang yang tidak ingin ketinggalan atau ingin segera update tentunya Bioskop menjadi pilihan utama, namun jika kamu tipe orang yang senang menunggu dan lebih berhemat maka tunggulah versi BluRay/BD itu sendiri. Bagi orang yang cerdas tentu pilihan pertama yang akan menjadi opsi utama karena disamping update, kamu disediakan kenyamanan serta tontonan yang 10 kali lebih besar dari tayangan Televisi biasa. Disamping itu kamu dapat merasakan detailnya efek suara yang dihasilkannya.

Mengenai perfilman sendiri banyak dari orang yang memiliki genre tertentu, misalnya saja sebuah Anime/Animation. Tidak dipungkiri bahwa tayangan Anime ini memiliki minat yang bukan sekedar dari tayangan anak-anak saja, artinya orang dewasa pun bisa menikmati bahkan 'banget'. Berbeda dengan Animation luar, Anime memiliki genre yang bisa dibilang sangat menentukan Usia bagi kalangan yang menontonnya. Karena Anime disini juga memiliki tayangan kekerasan atau bisa dikatakan untuk 17 tahun keatas. Oleh karena itu Animasi yang diproduksi oleh orang-orang Jepang bisa membuktikan bahwa Animasi itu bukan hanya untuk anak-anak, bahkan orang dewasapun memilikinya, bahkan lebih. Untuk tayangan-tayangan tersebut jelas Anime juga pernah tayang di perbioskopan Indonesia dan peminatnya pun cukup banyak. Tak jarang juga dari peminat Anime memilih untuk mengunduhnya dari Internet di beberapa Fansub Subtitle Indonesia secara gratis. Para penikmat Anime biasanya menunggu Anime kesayangan mereka setiap hari di situs kesayangan mereka tersebut. Tentu saja orang yang ingin menonton Anime bisa berupa musiman atau menunggu tamat baru ditonton, istilah kata nonton batch dan ini juga disediakan oleh Fansub itu sendiri.

Di Indonesia sendiri Fansub bersubtitel Indonesia sudah banyak ditemukan contohnya AW Fansub, Oploverz Fansub dan masih banyak lainnya. Semua Fansub di Indonesia bisa diunduh oleh para penikmatnya secara gratis tanpa harus membayarnya. Dan yang jelasnya bahwa hal ini sangatlah berbahaya karena Fansub-Fansub ini sendiri mengandung unsur hak cipta dan pengambilan dari tayangan inipun juga Ilegal. Tapi banyak dari kasus Copyright ini yang lolos dan sampai saat ini dunia fansub Anime di Indonesia masih terus berjalan. Jika ada Anime yang kena Copyright bagaimana caranya para Fansub itu mengambilnya? Apa sub/takarir itu kerjakan begitu saja? tentu saja iya dan tidak. Biasanya para Fansub mengambil sebuah Anime yang sudah disediakan subtitle Inggrisnya baru terjemahkan dan ditiming dari satu percakapan kepercakapan lainnya. Untuk pengambilan video Anime tersebut terdapat sebuah situs tersendiri dan situs itulah yang sudah langganan oleh para Fansub. Disini saya akan menyebutkan situs-situs yang menyediakan tayangan Anime yang masih berupa RAW dan bersubtile Inggris. Berikut daftarnya:




Nyaa


Nyaa merupakan sebuah situs dari banyaknya Anime RAW dan berjenis subtitle apapun. Di Nyaa kamu bisa menemukan beberapan daftar Anime musiman/Ongoing yang keluar satu minggu sekali, BluRay/BD, OVA, OAD, mp3, Concert dan masih banyak lainnya. Sebenarnya Nyaa bukanlah penyedia dari itu semua, melainkan banyaknya dari orang-orang yang mengunggah file tersebut di situs Nyaa. Artinya Nyaa hanya membagikan untuk para downloader setianya. Di Nyaa sendiri kamu juga bisa menemukan sebuh Film yang sedang ditayangkan di bioskop asalkan memang ada orang yang telah berani menunggah ke situs tersebut. Saat penayangan di bioskop jelas versi BluRay tidak ditemukan karena harus menunggu beberaqpa bulan bahkan satu tahun. Dan untuk mencari di Nyaa kamu harus bisa menganalisanya secara logika, dan carilah mana yang kamu butuhkan. Seperti yang saya bilang bahwa Anime memiliki hak cipta dan untuk situs penyedia Anime nomor satu ini jelas sering kali menerima ancaman. Ancaman-ancaman tersebut beraneka ragam mulai dari teguran langsung dari penyiaran di Jepang, Lisensi Animasi, Lisensi Penyalahgunaan dan masih banyak lainnya. Dikabarkan bahwa Nyaa sempat down karena semua lisensi itu benar-benar berlaku bagi pemilik situs yang satu ini. Namun hal ini masih terus bisa diatasi oleh pihak Nyaa. Sampai kapan mereka bertahan?


Horribesubs.info


Horriblesubs juga bisa ditemukan di Nyaa, dan ini merupakan sebuah situs yang bisa dikatakan menyaingi Nyaa dalam perolehan Trafik. Karena banyak dari orang diseluruh dunia mencari Anime dengan subtitle Inggris. Dengan subtile inggris semua orang akan mudah dipahami dan mudah untuk ditranslate bagi orang yang awam dengan bahasa Inggris. Dan inilah cara yang banyak digunakan oleh para Fansub Anime diseluruh Indonesia. Entah pada tahun berapa Horriblesubs menyatakan bahwa mereka adalah sebuah Fansub namun kenyatannya bahwa mereka hanyalah sebuah situs yang mengambil video RAW Anime dan mengambil takarir/sub dari sebuah situs berbayar legal bernama Crunchyroll. Crunchyroll sendiri merupakan sebuah situs yang didalamnya menyediakan Anime dengan subtitle Inggris, bedanya mereka legal dan berbayar untuk setiap episodenya. Oleh karena itulah saat Crunchyroll belum merilis anime tersebut, Horriblesubs juga belum menyediakan karena pihak mereka hanya mengambil keuntungan dari situs berbayar tersebut. Tapi siapa yang ppeduli, dengan Horriblesubs semuanya jadi terbantu dan sangat dimudahkan.


Animetosho


Sama seperti Nyaa, Animetosho juga merupakan sebuah situs pengumpulan dari semua yang berhubungan dengan Anime. Animetosho menyediakan sebuah RAW, Subtitle berbagai macam dan masih banyak lainnya. Tapi meskipun sama, Animetosho hanya sebagian kecil dari Nyaa. Pihak mereka tidak menampilkan sebuah daftar yang minim akan downloader. Jadi bisa dikatakan bahwa mereka hanya menampilkan yang terpenting dan yang paling banyak dicari. Animetosho merupakan sebuah situs yang sangat simple penggunaannya, disamping sederhana letak tombol downloadnya pun tidak membingungkan. Animetosho menjadi salah satu alternatif pertama jika Nyaa sedang mengalami gangguan atau down server karena bermasalah dengan Hak Cipta tersebut.



Itulah beberapa daftar situs Anime yang biasa digunakan oleh para Fansub Indonesia. Jikalau kamu ingin membangun sebuah Fansub ketiga pilihan situs itulah yang harus kamu kunjungi. Untuk hasil yang lebih baik gunakan terlebih dahulu RAW baru edit takarir/subtile sebaik mungkin. Oh iya, untuk mengunduh file tersebut secara sempurna pihak mereka menggunakan  Torrent sebagai sarana download karena ini menyangkut Hak Cipta dan sayang jika harus di unggah di server-server hosting karena ujung-ujungnya pasti terhapus. Oleh karena itu Torrentlah jalan utama agar kamu bisa mendownload File dari ketiga situs tersebut. Oke itu saja, semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Sanian Music
AUTHOR
July 8, 2017 at 4:43 AM delete

Mantep Om kebetulan ane suka banget sama Anime..

Reply
avatar