Cara Menambahkan Extension IDM Dengan UC Browser

    



Kalau biasanya kalian menggunakan Browser Chrome dan Firefox untuk internetan atau mengunduh sesuatu, bagaimana dengan pengguna UC Browser? Mungkin banyak dari kalian  bertanggapan kalau UC Browser merupakan aplikasi Android yang digunakan Internetan dan juga untuk mengunduh, tapi jangan sampai salah kalau UC Browser juga memiliki versi Aplikasi untuk PCnya tersendiri. Dan saya salah satu user setia dari UC Browser sampai sekarang. Suatu hari saya sempat kebingungan kalau UC Browser tidak mendapatkan ekstensti khusus untuk IDM, karena memang pada dasarnya saya juga sering download suatu Film atau Lagu lewat salah satu Downloader yang sudah banyak dikenal oleh kalangan para Downloader ini. Dan mungkin banyak dari kalian yang belum mengerti bagaimana caranya agar UC Browser dan IDM saling sinkron satu sama lain.



Berikut Tutorialnya :

1. Pastikan kalian sudah mengunduh dan melengkapi semua penginstallan yang dianjurkan IDM.  Kalau sudah buka UC Browser kalian dan arahkan kursor mouse kalian kepada salah satu pilihan bernama "Manage my Extension". Biasanya option tersebut terletak di pojok kanan tepatnya dibawah salah satu menu Minimize dan Silang. 





2. Kalau kalian sudah mencapai tahap tersebut klik bagian "Load Unpacked Extension" lalu mulailah cari tempat penginstallan IDM kalian. Biasanya letak dari penginstallan IDM tersebut ada di Program/Local Disk C: -> Program File -> Internet Download Manger -> IDMan, lalu klik ok atau double klik. Jika PC kalian menampung versi 64 Bit, cari di Program File (x86). Setiap PC berbeda, terkadang cara yang kedua ini tidak perlu dilakukan karena biasanya saat kalian membuka UC Browser kalian akan mendapatkan notif tentang penginstallan Extensi IDM.



3. Kalau cara pertama dan kedua sudah dilakukan, langkah terakhir yang perlu kalian lakukan adalah membuka file IDMnya. Kalau sudah pilih bagian "Option", nantinya akan keluar Menu Baru bernama Internet Download Manager Configuration, lalu lakukan scroll kebawah dan centang pilihan UC Browser. Jika tidak ada pilihan bernama UC Browser, kalian cukup mengklik Add Browser dan cari folder dimana UC Browser terinstal, Program File -> UC Browser -> Application -> UC Browser lalu klik OK. 




Nah setelah melakukan Tutorial diatas, kamu harus melakukan restart pada Aplikasi UC Browser di PC kamu, kalau sudah coba buka kembali dan lakukan percobaan download yang kalian inginkan. Insha Allah nantinya downloader IDM akan mulai berjalan dengan lancar. Semoga lancar dan bermanfaat!


Previous
Next Post »

2 comments

Write comments