Cara Mengatasi Android Yang Tidak Bisa di Root

ROOT adalah sebuah istilah yang biasa mengacu pada sebuah Smartphone berbasis Android. Meskipun Root memiliki arti Akar tetapi didalam dunia Smartphone khususnya Android kata-kata tersebut sangatlah berpengaruh. Bagaimana tidak, jika Smartphone kita telah di Root maka kita bisa mengakses atau mengedit beberapa tampilan di Smartphone dengan berbagai fitur yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Misalnya mengedit font, mengubah ROM bawaan, mengubah tata letak indikator sinyal bahkan ada yang lebih jauh lagi. Dan jika kamu yang sudah mengenal kata Root pastinya kamu akan ketagihan untuk mengoprek Smartphone yang kamu miliki sampai puas. Dan jika kamu masih belum mengerti arti kata Root, silahkan search tentang pengertian tersebut.

Smartphone di Indonesia beraneka ragam, dan kebanyakan dari orang yang mengenal Android mengerti dan paham tentang Root, tetapi ada kebanyakan dari mereka atau mungkin kamu yang masih suka bingung karena Smartphone kesayangan kamu tidak bisa di Root, kenapa? Karena pada dasarnya setiap Brand Smartphone punya tingkat keamanannya masing-masing. Ditambah lagi pihak beberapa Brand atau Merk Smartphone sudah mengetahui tentang Root yang dapat mengakses secara luas terhadap Smartphone yang dipasarkannya, oleh sebab itu semua merk Brand Smartphone telah meningkatkan keamanannya terhadap suatu kecurangan yang biasa disebut ROOT. Dan sekarang saya akan memberi Tips bagi kamu yang kesulitan mengeroot Smartphone kesayangan kamu, berikut tipsnya





1. Gunakan Aplikasi Root Yang Benar

Dalam hal Root, tidak sembarangan Smartphone kompitable dengan Aplikasi yang digunakan untuk Root. Kebanyakan dari pengguna Smartphone, mereka biasa menggunakan Aplikasi Root bernama Framaroot namun kini kegunaan Aplikasi tersebut sangat minim karena jarang sekali Smartphone sekarang yang mampu ditembus oleh Framaroot. Dan disini saya merekomendasikan untuk menggunakan KingRoot atau KingoRoot karena kedua Aplikasi itu terbukti work saat melakukan proses Root.



2. Cari Tutorial di Google, Blog Maupun Website 

Buat kamu yang tidak mau ribet, carilah tutorial Root untuk jenis Smartphone kamu. Disana pasti akan muncul daftar tutorial yang bisa kamu ikuti agar proses Root berjalan dengan lancar. Namun perlu diperhatikan bahwa setiap Jenis Smartphone terdapat beberapa varian yang sama misalnya Xiaomi Redmi 3 Prime dengan Xiaomi Redmi 3s Prime, kedua jenis merk itu berbeda jadi cara-caranya mungkin juga akan berbeda. 



3. Masuk Grup Facebook

Kalau cara pertama dan kedua masih belum bisa cobalah untuk masuk grup Facebook dengan mengetik nama dan jenis Smartphone kamu di kolom Pencarian, nantinya Facebook akan menampilkan daftar apa saja yang bersangkutan dengan apa yang kamu cari. Biasanya untuk tertampil pertama diisi oleh Fanspage, oleh karena itu kamu hanya perlu mencari yang tersedia Grupnya saja. Jika Grup yang kamu cari ketemu coba request Join dan lihat isi-isi dokumen yang tersedia dalam grup tersebut. Biasanya di dokumen grup tersebut terdapat tutorial yang beraneka ragam termasuk cara Root tipe Smartphone kamu.



4. Masuk Sebuah Forum Atau Youtube

Kalau ketiga daftar yang diatas masih tidak bisa coba masuk Forum seperti Kaskus atau Forum luar Negeri. Kalau kamu pintar berbahasa Inggris mungkin akan lebih mudah untuk menemukan solusi agar Smartphone kamu bisa di Root. Dan mungkin  jika tersedia, Youtube bisa jadi salah satu Alternatif kamu karena disana akan disediakan berbacai macam tutorial, tapi jika Smartphone kamu tersedia didalamnya.





Jika semua cara yang saya sebutkan tidak bisa, mungkin Android kamu memang tidak bisa di Root apalagi jika tipe Smartphone yang kamu miliki tidak populer karena jarang orang-orang yang sudah Master memberi tips untuk Root terhadap tipe Smartphone kamu. Dan untuk pelajaran, jika ingin membeli sebuah Smartphone tapi untuk di Oprek belilah Smartphone dengan brand dan tipe yang tidak asing seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, dan lainnya. Tapi jangan berhenti di blog ini ya, mungkin banyak tips dan trik lainnya agar Smartphone kamu bisa di Root, berjuanglah!

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
dwiky maulana
AUTHOR
April 3, 2017 at 5:52 AM delete

makasih gan penjelasanya,sangat membantu!

Reply
avatar