Keuntungan Membeli Smartphone Xiaomi

Mencari sebuah Smartphone dengan kualias serta budget yang pas untuk dikantong ialah hal utama bagi para pemburu Smartphone. Sebut saja Xiaomi, sebuah Brand asal China yang kini tidak asing bagi kalangan anak Gadgeters. Xiaomi diunggulkan dengan kualitas yang bagus dan bisa dikatakan tergolong murah. Diawali dengan saya sendiri, Xiaomi merupakan tipe Smartphone yang memiliki daya tarik sendiri. Meskipun sering dikatakan jiplak tapi pihak mereka selalu memberikan inovatif dan kualitas yang baik mulai dari spesifikasi, daya tahan batrai, kamera dan masih banyak lainnya. Mungkin banyak diantara kalian yang masih belum paham kenapa brand terkenal macam Xiaomi sangat jarang bahkan tidak pernah menampilkan iklannya di layar kaca televisi? Yap mereka bukannya tidak mau atau tidak ingin maju, tapi mereka memasarkan serta mengiklan Brand unggulannya itu lewat Internet. Pihak mereka beranggapan bahwa Internet itu luas, siapa saja bisa melihatnya, bahkan orang dewasa pun bisa menggunakannya. Dan di Internet itulah mereka membuat iklan serta memasarkannya di toko-toko Online. 

Meskipun dipasarkan di Toko Online bukan berarti Xiaomi tidak ada di jajaran Toko Smartphone di pinggir jalan maupun di Mall. Ya, jelas Xiaomi diperjualbelikan layaknya Smartphone lain. Kalau kamu memang mencari Smartphone yang memiliki banyak keuntungan, saya sarankan untuk membeli Brand yang satu ini karena mereka miliki banyak keuntungan terhadap Smartphone yang dihasilkannya:



1. Harga Yang Terjangkau

Siapa sih orang yang mencari Smartphone dengan harga mahal? Meskipun ada mungkin itu hanya orang kaya. Harga terjangkau untuk mendapatkan sebuah Smartphone dengan brand terkenal ialah Xiaomi. Produk China memang terkenal akan kemurahannya terhadap suatu barang, begitu juga dengan brand yang satu ini. Xiaomi dengan tipe Redmi bisa kamu dapatkan hanya dengan 2 juta kebawah. Tentu saja itu semua tidak luput dengan kualitas-kualitas yang dijanjikannya. Murah tapi dengan kualitas yang bisa dikatakan embel-embel bukan tujuan Xiaomi untuk menarik pelanggan di globalisasi perbelanjaan Smartphone. Mereka selalu berinovatif dan cepat gerak terhadap perkembangan Brand mereka. Oleh karena itu Xiaomi selalu dikatakan memiliki keberanian dengan kualitas tinggi namun harga yang murah.


2. Spesifikasi Gahar

Sudah murah spek gahar lagi. Setiap orang pasti mencari tipe Smartphone yang seperti itu bukan?. Dimulai dengan Harga yang terjangkau, Xiaomi juga memberikan spesifikasi gahar pada brandnya. Sebut saja keluaran tipe Redmi dan Mi, kedua tipe itu dijualkan dengan sangat murah. Mereka juga selalu mengupdate terhadap penyimpanan sebuah Aplikasi atau bisa dikatakan RAM. Mungkin Xiaomi merupakan salah satu Brand pertama dengan tipe Smartphone yang memiliki RAM 3 GB dan 4 GB. Penyimpanannya sendiri juga sudah mulai dinaikkan menjadi 32 GB dan 64 GB. Dengan penyimpanan yang seperti itu kamu tidak perlu lagi membeli sebuah Micro SD. Mengenai kebetahan dalam memainkan Smartphone, Batrai juga kendala utama namun disini Xiaomi lagi-lagi menjadi salah satu Brand dengan tipe Smartphone yang berani merilis Smartphonenya dengan bekal batrai 4.100 MaH. Tidak luput juga dengan kamera yang super bersih, tipe Chipset yang selalu Update dan pilihan terbaik serta ditambahkannya fitur Fingerprint. Fingerprint berfungsi sebagai kunci akurat, disini kamu tidak perlu khawatir akan pola, sandi, dan sejenisnya karena hanya dengan sentuhan sidik jari mereka tidak akan bisa melihat-lihat Smartphone kamu.


3. Fitur Yang Keren

Fitur juga termasuk pilihan yang sering diincar oleh maniak Smartphone. Didalam fitur ini kamu bisa menemukan yang namanya MIUI. MIUI ini sendiri merupakan sebuah fitur perangkat yang dikembangkan oleh Xiaomi. Disini fungsi MIUI ialah mempercantik tampilan yang tidak bisa kamu temukan di Android maupun Tema-tema yang disediakan di Google Play. Sampai saat ini Xiaomi sudah menghadirkan versi terbarunya di versi 8 dan sedang menuju ke MIUI 9. Didalam MIUI ini sendiri juga dihadirkan sebuah Ruang Kedua. Ruang Kedua ini berfungsi layaknya kamu memiliki Smartphone kedua, diruang kedua ini kamu bisa menyembunyikan file-file, aplikasi, game dari orang-orang yang mencoba untuk meng-kepoin Smartphone kamu. Kalau misalnya kamu malas menggunakan ruang kedua, pakailah sebuah fitur Lock Apps dimana Lock Apps itu kegunaannya bisa menggunakan Fingerprint. Sangat simple bukan?


4. Konektivitas

4G, Bluetooth, Radio? Tentu saja ada pada Xiaomi. Versi Redmi 4 kebawah Xiaomi tidak menerapkan TKDN yang diumumkan langsung oleh pemasaran Smartphone Indonesia, alhasil semua brandnya hanya mencakup jaringan mentok di H+, namun jika kamu tahu menahu tentang ROM dan sejenisnya kamu bisa mengganti ROM tersebut ke China Stable. Didalam ROM tersebut kamu bisa menemukan 4G dan tidak di lock oleh pihak manapun. Selain Bluetooth sebenarnya Xiaomi juga menghadirkan konektivitas kakaknya dari Bluetooth yaitu Infra Red, hanya saja kegunaan Infra Red disini digunakan untuk sebuah perangkat yang bernama Remot. Jika remot televisi, cd, AC, kipas hilang kamu bisa gunakan fitur Mi Remote yang sudah disediakan oleh Xiaomi. Tentu saja daftar-daftar merk Remot bisa kamu akses kecuali memang Brand merk elektonik yang abal-abal, disini Xiaomi tidak memasukkannya atau belum mendaftarkannya.

Nah itu saja saran-saran yang bisa saya beri untuk para pecinta Gadgeters. Pokoknya pintar-pintar pilih Smartphone dengan kualitas yang bagus ya. Semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Yourbims
AUTHOR
April 15, 2017 at 12:22 AM delete

Wah mantap nih, saya juga salah satu pengguna dan fans Xiaomi gan,
Mulai dari aksesoris, hingga Smartphone,dan laptop hehee

Reply
avatar