Cara Mengendalikan Komputer Orang Lain Dengan Sebuah Aplikasi

Terkadang hal yang tidak di inginkan saat bekerja di perusahaan adalah saat dalam perjalanan, dan hal itu sempat terpikir oleh kamu untuk menyelesaikan semua tugas kantor di rumah. Tentunya siapapun pernah mendengar kalau sebuah Komputer yang beberapa mil jauhnya sekalipun bisa dikendalikan dengan sebuah Aplikasi. Diketahui bahwa Aplikasi tersebut telah mendukung pengoperasian Komputer dimanapun kamu berada. Untuk penggunaan Aplikasi tersebut yang jelas kamu harus juga harus memiliki Komputer yang lain karena Software yang satu ini memang hanya bisa digunakan di perangkat PC. Team Viewer, nama dari software terkemuka yang bisa menjanjikan kamu untuk mengoperasikan sebuah Komputer dari jarak jauh. 

Untuk pengoperasian Team Viewer jelas hal-hal atau syarat-syarat terlampir sebagai mana mesti penggunaannya karena software yang satu juga membutuhkan sebuah Koneksi Internet agar bisa di operasikan. Biasanya penggunaan software di Komputer ini untuk seorang pemula bagi hal-hal yang berbau Blog, Tutorial dan sejenisnya. Dengan Aplikasi ini biasanya pengguna memberikan Tutorial secara real tanpa harus melihat teks atau gambar jadi hal tersebut akan memudahkan bagi kamu untuk tidak tahu akan sesuatu. Oke, untuk sekarang pahami mengenai syarat-syarat yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan Software yang satu ini




1. Komputer to Komputer

Maksud dari kalimat diatas adalah sebagai bukti bahwa pengoperasian Team Viewer hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna perangkat PC. Kalau kamu berharap Sofware yang satu ini dijalankan di perangkat Android/iOS itu sangat mustahil karena jelas kedua perangkat tersebut berbeda.


2. Koneksi Internet

Ini juga yang paling penting. Untuk mengoperasikan Team Viewer kamu butuh koneksi Internet dimana hal tersebut akan mendukung jalannya penggunaan yang nantinya akan kamu lakukan bersama kerabatmu saat melakukan Tutorial ataupun hal-hal yang menyangkut PC kamu.


3. Software

Untuk mengoperasikan dan menghubung antara PC kamu dan kerabat kamu jelas Software lah yang harus digunakan. Dan Software tersebut bernama Team Viewer yang bisa kamu download di FileHippo. Penggunaannya juga cukup rumit karena beberapa pilihan menu dapat membuat kamu pusing apalagi bagi yang benar-benar pemula. Intinya saat kamu menggunakan Aplikasi untuk pertama kalinya pilih Basic Installation dan juga Personal/Non-commercial Line setelah memilih menu tersebut biasanya proses instalasi akan berjalan dengan normal dan kamu akan menjumpai sebuah kotak Your ID dan Password. Disampingnya juga terdapat sebuah kotak Partner ID, dan kotak tersebut bisa kamu berikan kepada kerabat kamu untuk proses pengendalian PC nya.

Intinya tentukan siapa yang PC nya akan dioperasikan. Kalau misalnya PC kamu yang akan dioperasikan dengan kerabat kamu berikan ID Partnernya kepada kerabat kamu agar koneksi antara dua Team Viewer terjalin. Oh iya, Team Viewer ini juga diinstal disetiap siapa saja yang akan menggunakannya ya. Meskipun PC kamu yang dioperasikan orang lain kamu juga harus menginstall softwarenya karena dengan itulah proses 'pengendalian' komputer terjadi. Dan jika kalian menginginkan Tutorial, kalian bisa mengeceknya di YouTube atau untuk kedepannya mungkin saya akan membuat Tutorialnya juga. Oke ditunggu ya!

Previous
Next Post »