Cara Menampilkan Fitur Ekstrim Di Hape Xiaomi

Xiaomi merupakan sebuah Brand yang kini mulai dikenal oleh kalangan penikmat Smartphone. Terkenalnya Xiaomi oleh banyaknya orang karena kualitas serta harga yang miring. Banyak dari Brand terkenal belum bisa menggunakan spek dewa dengan harga yang miring seperti Xiaomi karena berbagai sparepart dan komponen yang mereka butuhkan dianggap masih sangat mahal, hal itu jelas tidak disediakan oleh Brand terkenal lainnya karena ketakutan akan bangkrut. Memang pada dasarnya di dunia pemasaran online maupun tidak, penarikan laba sangat diperhatikan,namun hal ini bisa diatasi oleh Xiaomi. Dengan spesifikasi yang gahar mereka tetap bisa menjualnya dengan harga yang terjangkau

Misalnya saja RAM, disini Xiaomi tidak main-main. Mereka merilis sebuah Smartphone dengan tingkatan RAM 3 GB. Untuk mengoptimalkan cara kerjanya RAM untuk tetap stabil pihak mereka juga mengkombinasikan Storage dengan kapasitas 32 GB. Untuk menyimpan aplikasi dan sebuah file kamu tidak perlu pusing-pusing dan kepikiran untuk membeli SD Card yang baru. Cukup dengan Storage bawaan kamu sudah sangat puas. Processor yang digunakan oleh mereka juga mampu bersaing dengan Brand terkenal lainnya sehingga untuk dicek hasil performanya dengan AnTuTu, Xiaomi selalu mendapatkan nilai tinggi. Berbicara dengan kualitas tentunya bermain lama-lama menjadi idaman bagi pecinta Gadgetnya yang satu ini. Tidak mengecewakan juga, pihak mereka telah merilis sebuah Smartphone dengan tipe kapasitas Baterai sebesar 4.100 mAh. Ukuran baterai tersebut masih belum digunakan oleh Brand manapun, dan disinilah Xiaomi menggunakan untuk pertama kalinya.

Fitur-fitur yang digunakan oleh Xiaomi juga bisa dibilang mantap. Mereka juga sebuah Brand dengan menghadirkan Ruang Kedua untuk pertama kalinya. Artinya kamu bisa merasakan dua smartphone dalam satu perangkat. Privasi-privasi yang kamu sembunyikan tidak akan diketahui oleh siapapun. Mengenai sebuah fitur dan batrai terdapat sebuah fitur tersembunyi yang sengaja tidak ditampilkan oleh pihak Xiaomi karena alasan tertentu, dan hal ini tetap bisa diakses oleh pengguna perangkat Xiaomi. Fitur tersebut ialah bernama Ekstrim yang digunakan untuk mengawetkan Baterai sekaligus menghapus semua aplikasi yang berjalan dibalik layar. Fitur tersebut akan membekukan atau meng-freeze aplikasi yang dianggap sebagai pemborosan Baterai. Bagi kamu yang ingin tahu tentang Fitur tersebut ikutilah langkah-langkah ini.

1. Masuk ke Setting atau Pengaturan. Disini memang pada dasarnya fitur tersebut bisa diaktifkan di menu Settings.



2. Pilih menu Baterai & Performa, jika sudah maka akan ditampilkan menu selanjutnya.



3. Dimensi selanjutnya terdapat beberapa pilihan, pilihan tersebut bisa kamu pilih dengan nama Kelola Penggunaan Baterai.



4. Jika sudah, perhatikan baik-baik karena dipilihkan tersebut terdapat pilihan Hemat Baterai di Latar Belakang dan Mode Hemat Daya. Pilihlah mode Hemat Daya, dimode tersebut terdapat pilihan Mati dan Hidup.

5. Pilihan Mati digunakan untuk tidak membatasi segala aktivitas yang berjalan di belakang layar dan pilihan hidup adalah sebaliknya. Dan yang kamu cari saat ini adalah Fitur Ekstrim, pilih fitur 'Hidup' dengan cara ketuk atau sentuh berapa kali.

6. Jika kamu sudah menekan atau menyentuh beberapa kali fitur Hidup makan fitur baru akan muncul. Dan fitur itulah yang kamu cari yaitu fitur Ekstrim.



7. Jika fitur Ekstrim sudah muncul maka aktifkan lah fitur tersebut dengan cara satu kali klik.

8. Selesai.

Trik tersebut memang ampuh untuk menghemat baterai. Untuk segala resiko bisa kamu tanggung sendiri karena pada dasarnya aplikasi yang bekerja di balik layar akan dibekukan dan kembali aktif jika kamu menjalankan program tersebut. Jika kamu ingin mengembalikan atau mengaktifkan ke mode semula pilih lah sesuka kamu dan untuk menghilangkan mode ekstrim lakukan hal yang untuk memunculkannya yakni menyentuh fitur 'Hidup' untuk beberapa kali. Oh iya, trik ini tidak memakai akses Root sama sekali, jadi kamu tak perlu repot-repot untuk mengeroot hape kamu dulu. Semoga bermanfaat ya:)
Previous
Next Post »